PSSI Berharap Menpora Baru Dapat Membantu Menyelesaikan Konflik

Share on :


DewiBola.com - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Roy Suryo bisa membantu menyelesaikan konflik sepak bola Indonesia. Djohar menghimbau Menpora baru nantinya menyelesaikan konflik berdasarkan undang-undang yang berlaku.

"Mudah-mudahan bisa secepatnya membantu menyelesaikan masalah. Karena kita merupakan salah satu warga sepak bola
terbesar di dunia," ujar Djohar di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (11/1) seperti dilansir Antara.

"Menpora hanya perlu merujuk kepada peraturan perundang undangan untuk menyelesaikan semua permasalahan olahraga nasional," imbuh Djohar.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi mengumumkan Roy Suryo sebagai Menpora baru pengganti Andi Mallarangeng di Istana Negara Jakarta. Pria yang juga Anggota Komisi I DPR RI mengalahkan beberapa kandidat yang sebelumnya bermunculan di antaranya Ramadan Pohan, Aqsanul Qosasi, Velix Wanggai hingga politisi dari Partai Golkar Idrus Marham.

Lebih lanjut, konflik yang terjadi dalam sepak bola Indonesia membuat federasi sepak bola dunia atau FIFA mengancam serius kepada PSSI. Jika polemik kunjung selesai, maka Indonesia bakal mendapatkan sanksi tegas dan tidak bisa turun dalam laga internasional.

0 komentar on PSSI Berharap Menpora Baru Dapat Membantu Menyelesaikan Konflik :